Kamis, 10 Juni 2010

It`s the real me ...VICKA

Banyak yang bilang ku ini aktivis sejati…………..
Sampe-sampe dipanggil si Bolang ma anak-anak kostan
Soalnya pagi berangkat,siang pulang ,paling kalo gak buat nyetrika,makan,sholat,ngerjain tugas,,,,,,eh tau-tau ngilang .lampu kamarnya mati,orangnya pergi…..balik lagi dah maghrib,,masih mending pulang langsung mandi,,kadang habis sholat ngeluyur keluar lagi…..

Kalo diinget-inget ,,Flash back ke beberapa tahun silam ni,semasa ku SMA,wah,,,jaraaaang banget pulang magrib ,Pulang lewat jam 6 malem nyokap dah sibuk nelponin semua temen-temen deket …kalo Hape lobet dah ,nyokap kuatirrrnya setengah mati.

1 tahun silam pas baru-barunya masa kuliah juga gitu sih,,pulang juga gak boleh lewat jam 6 malem ,karna dikost ku yang lama ada telpon "F"jadi agak murah gitu,setiap malem tepatnya jam 7 selalu di telpon sama nyokap,kalo Telpon dikost gak diangkat pasti telpon langsung ke Hape,Hape gak aktif,temen-temen lagi yang di Calling,,,hehe maaf ya teman-teman ku yang pernah diinterogasi ma nyokap ku.

Begitulah kesibukanku setiap hari P7 (pagi-pagi pulang petang penghasilan pas-pasan ) masih mending ada penghasilan ini mah gak ngehasilin duit sama sekali ,tapi Alhamdulillah Networking dimana-mana…coba deh tanya, Siapa sih yang gak kenal Vicka Tamaya…?(pastibanyak )huehuehue
Kalo kamu tanya, vicka sekarang sibuk apa?Jawabannnya jangan heran ,Pasti berentetan satu-satu ,yang pertama bla..bla..bla….Kedua bla..bla…bla…..Tiga…empat..lima…..enam…..huaaa banyak kan?Jangan heran kalo kamu sasaran empuk pemasaran produk,atopun seminar,dan info-info semacam lainnya yang pastinya kegiatan dan produknya berguuna banget buat kamu….

Mungkin kebanyakan orang bilang aku ini Workaholic,gak pernah diem kerja,selalu aja "mobile".,..mau libur,mau kuliah,mau ini,mau itu,..Vicka pasti sibuuk….

Padahal enggak sibuk kok,,Cuma karna kamu ngeliat aku sering mondar-mandir di kampus,,kalo mau janji ketemu sussaaah banget,,sms jarang dibales ..padahal emang akunya aja yang gak bisa diem…bawaannya kaki ini gak pernah bisa diem aja..minta dibawa keluar gitu,kalo ada waktu luang sedikit aja sering tak otak-atik kalo gak buat HOTSPOT,pa gak buat ke Perwil,buat baca buku,dll



Tapi sekalinya kamu buat janji sama aku pasti tak usahakan ku tepatin deh…Bisa dibilang aku ini orang nya Melankolis,,serba teratur..yah beginilah saya.,semuanya serba terencana ,mulai dari keuangan ,agenda,dll….jadi kalo kamu minta ketemuan mendadak, jelas aja aku gak bisa,,pasti ada jadwalnya hari itu aku mau ngapain ja…banyak teman yang bilang kalo saya Miss Schedule 

Banyak yang bilang ,hidup itu gak usah terjadwal begitu,Just Let it Flow…dinikmati aja..Tapi maaf sobat.aku berbeda pendapat kalo masalah ini
Bagiku,,Waktu itu adalah uang
Setiap orang punya jatah 24 jam masing-masing ,kita lihat diluar sana ada orang sukses,ada orang yang sederhana,ada orang miskin,
Padahal kita sama-sama dikasih kapasitas waktu yang sama dengan Tuhan ..yang membuatnya  berbeda adalah bagaimana cara kita menggunakannya,seberapa besar kita berusaha.

Kalo Orang sukses berkata "Waktu bahkan lebih penting daripada uang"
,apakah kamu tahu?Kalo seandainya kita punya banyak sisa uang maka uang tersebut dapat kita simpan untuk esok hari ,berbeda dengan waktu ,pabila kamu punya sisa waktu,apa bisa kamu pakai untuk besok?jawabnya ya TIDAK.
Berharga sekali kan yang namanya WAKTU.

Hidup yang Kita jalani adalah HARI INI
Bukan Kemarin ataupun  Besok,kalau hari ini lebih baik daripada Kemarin maka kamu Beruntung,Apabila hari ini Lebih buruk daripada hari Kemarin maka kamu merugi.

Makanya dimana-mana Manajemen Waktu sangat sekali diperlukan,mungkin kamu pernah merasa ,24 jam itu berasa cepaaat banget ,yah seperti itulah yang kurasa,kalo kusia-siakan begitu saja RUGILAH aku,.

Ada yang pernah tanya,,"Gimana ntar kamu sudah berkeluarga ,kalo gak pernah dirumah ?siapa yang ngurusin anak kamu?pasti ditinggal pergi teruus.."

Perlu kamu ketahui,aku gunakan masa muda ku sekarang demi masa depanku,.siapa sih yang mau kerjaaa teruss,ditekaan deadline terruss,,tentu saja aku mau menikmati jerih payahku selama ku bekerja keras,.

Prinsipku  selagi aku muda kuhabiskan waktu untuk diriku,dan masa depanku ,setelah ku berkeluarga maka akan kuhabiskan waktuku untuk keluargaku dan masa depan keluargaku.

Mungkin kamu pernah berpikir ,,pasti cita-cita ku Tinggi sekali,dan aku orangnya ambisius sekali dalam mencapai mimpiku

Perlu kamu ketahui ,Cita-cita ku adalah menjadi FULLY OF MOTHER  jadi menghabiskan penuh waktuku untuk keluarga, saya sangat suka dengan kata "BEBAS WAKTU,BEBAS UANG"jadi setelah saya menjadi ibu nanti ,tak perlulah saya repot besok mau makan apa?hidup pake uang siapa?
Jadi Uang itu mengalir saja,dan saya Punya banyak sekali waktu untuk bersenang-senang dengan keluarga saya……………>akan saya lanjutkan di postingan DREAM

Kegiatanku sekarang yang lagi gencar-gencarnya adalah BERBISNIS,.
Berbisnis adalah jalan agar saya "BEBAS WAKTU,BEBAS UANG"
Jadi setelah saya berkeluarga kelak saya tak perlu repot bekerja mencari uang,cukup suami saya nantinya,,atau bahkan suami saya juga tak perlu bekerja ,uang tinggal mengalir saja.(I hope it will be true)

Apa bisa seperti itu,apalagi pebisnis kan sibuuk…?
Kalo jawaban saya sendiri sih,,saya yakin sekali bisa,ada kok buktinya..
Saya terinspirasi oleh Mas Dodi Coach Tasnim International-yang sekarang guru bisnis saya- .jadi dia adalah pengusaha sukses dari Semarang di bidang penerbitan dan digital Printing,umurnya masih 27 tahun .2 bulan lalu baru saja dia menikah.,setelah menikah dia banyak sekali waktunya dihabiskan untuk keluarga,memberikan ilmu bisnis bersama-sama dengan Isterinya di Sekolah Bisnis Tasnim.dll….masalah uang tentu saja tidak masalah bahkan Mas Dodi juga adalah Pengusaha Tambang Emas dan Properti…weleh..weleh..beruntunglah istrinya.

aku yakin dan aku doakan mereka kelak akan hidup bahagia sampai tua.
Amiin..

Itu sebabnya saya bercita-cita menjadi seorang Entrepreneur dan saya berharap suami saya kelak adalah seorang entrepreneur juga,karna saya yakin seorang entrepreneur adalah seorang yang "bersih",jujur,pantang menyerah dalam menghadapi hidup,dan berpikir cerdas dalam mengambil peluang,amiin ya Allah.
Dan kami akan  Hidup Bahagia selamanya.(wuuaaa…film cinderella bangeet)

Ini salah satu jalan saya untk menjadi Fully of mother ,

Makanya sesering apapun Mama ku minta aku jadi seorang PNS ,saya teuteup gak mau,.Kalau suami saya PNS,saya PNS lha yang jaga rumah siapa?
Yang ngasuh anak saya nanti gimana ?
Maaf ya mama ,papa sayang….aku punya mimpi yang mungkin gak bisa seorang PNS melakukannya yaitu,aku bisa terus berada disamping kalian dan merawat kalian saat kalian tua,aku punya mimpi yang kalian juga impi-impikan yaitu bawa kalian keliling dunia,.tentu itu butuh uang banyak kan ma?pa?aku juga punya mimpi terus mengabdi pada masyarakat dan negara..itu yang buat aku berambisi jadi seorang Entrepreneur .


Doakan lah anak kalian ini jadi orang sukses ini.amiin.

Oh ya mimpiku gak sebatas FULLY of MOTHER
Masih banyak kelanjutan lainnya di Postingan DREAM saya…



Alhamdulillah sampai sekarang saya diberi kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari saya  ,antara lain:

1.BEM KM UNDIP th.2010  sebagai SA departemen KESMA
2.Bisnis
-Fokus tahun ini Bisnis BAJIBAN (Bajigur dan Bandrek),yang Insya Allah dalam waktu dekat akan membuka otletnya,ditunggu saja teman :)
Bisnis Coklat ,Saya disini menjabat sebagai Owner,Direktur ,Manager pemasaran,dll lah….
-Bisnis ini Saya kasih nama CHOPIN yang kepanjangannya Cokelat Praline
Namun karna masih dalam proses diversifikasi produk,maka pemasaran belum gencar-gencarnya,doakan saja akan segera berlanjut,Penjualan masih dalam sistem PO(pre order),
Dalam mengisi waktu malam minggu saya,akhir-akhir ini selalu saya gunakan untuk Sekolah BISNIS di TASNIM COACH INTERNATIONAL Semarang,Profil lengakapnya akan hadir di postingan bisnis saya selanjutnya.

3.Voluntarism  Community service
Indonesia International WorkCamp,dimana saya melakukan project sosial mengenai isu-isu permasalahan yang ada.Alhamdulillah saya masih termasuk sebagai volunteer aktif dalam kegiatan ini.soalnya setiap musimnya saya selalu apply untuk jadi Campleader ataupun Co-Leader ,dan juga sebagai Partisipan,.doakan saja di lain waktu saya berkesempatan untuk Workcamp ke LN .amiin.

4.Pentiing gak penting tapi sangat Penting bagi penyaluran Hobby saya yaitu
Nge -BAND
Hohohoho,saya sebentar lagi bakal punya titel jadi anak Band ni….
Haha,,Ditunggu aja postingan selanjutnya tentang asal mula saya ditawar jadi anggota Band,.Yang pasti Hidup saya Bakalan menjadi Indah dan Seru!!!…

5.FIM(Forum  Indonesia Muda 9)
Alhamdulillah saya terpilih sebagai Peserta  Pelatihan Kepemimpinan tingkat Nasional FIM 9 tepatnya di Cibubur ,April lalu..
Subhanallah,saya bertemu dengan mahasiswa luar biasa yang berambisi untuk merubah Indonesia menjadi lebih baik,dan lebih maju…
Setelah pelatihan ada tugas yang kami emban..mungkin bisa dilihat Deklarasi Forum Indonesia Muda di http://forumindonesiamuda.org/2010/06/deklarasi-rawamangun-30-mei-2010/
Untuk daerah semarang sendiri,sedang gencar -gencar nya RBD Rumah belajar Diponegoro untuk kejelasan selanjutnya akan saya tampilakna di postingan selanjutnya…

6.Karena status saya saat ini Mahasiswa jelas kegiatan saya setiap harinya adalah Kuliah….
Saya Kuliah di Administrasi Publik ,Reguler 1 angkatan 2008 .
Mungkin banyak yang bertanya mau jadi apa Lulusan Administrasi publik?
Hoohoho..lagi-lagi jawabannya akan saya jawab di postingan selajutnya…


Ckckck…ternyata banyak juga PR saya..
Oke deh…c u In  the next post….


Makasih yang telah membaca…
Jangan sungkan untuk berdiskusi langsung dengan ku…
Apapun pendapat anda tentang saya akan saya terima dengan besar hati :)

 

3 komentar:

  1. wah waah, ternyata temen2 saya suka ngeblog jugaa ..
    senangnya :D

    BalasHapus
  2. Oh ngomong-ngomong, aku udah taruh blog kamu di blog ku. Di bagian "Blogsphere" --> "Fighters"
    :D

    BalasHapus
  3. heheheee...masih newbie nie dewww....harus belajar dari kamu ni aq..
    sipph makasih ya.. :)

    BalasHapus